Senin, 25 Juli 2011

Telaga Wahyu




Udara sejuk, bukit-bukit yang berdiri menghijau, serta hamparan lahan pertanian yang tertata artistik begitulah karakteristik daerah pegunungan, tak terkecuali dataran tinggi di sekitaran Gunung Lawu. Ditambah lagi keberadaan telaga-telaga cantik yang ada di sana, sungguh membuat saya selalu merindukan kampung halaman.
Yap, benar, selain telaga Sarangan, masih ada satu buah telaga lagi yang ada di Magetan, yaitu Telaga Wahyu. Terletak sekitar 2 km arah timur Telaga Sarangan. Jadi, jika anda berniat ke Sarangan melalui Jalur Madiun pasti akan melewati Telaga ini. Telaga ini terletak di sebelah kiri sisi jalan. Dari danau ini kita akan menyaksikan kendaraan yang hendak ke Sarangan meliuk-liuk memutari bukit-bukit hijau diatasnya.
Luas telaga wahyu + – 10 Ha dengan kedalam + – 16 meter.  Telaga Wahyu sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk perkemahan pramuka. Di sekitaran Telaga, lahan pertanian penduduk terlihat menghijau, menjanjikan kesuburan. Jika anda sedang melintas kawasan ini sempatkan sejenak untuk menikamati telaga yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger